Bahaya Tungau Bagi Kesehatan

15 Agustus 2017 69x Tips

Beranda » Tips » Bahaya Tungau Bagi Kesehatan

Bahaya TungauBahaya Tungau bagi manusia bisa menyebabkan alergi dan gangguan kesehatan seperti asma dan alergi. Sudah Tahukah anda  apa itu tungau….? Tungau adalah  binatang kecil mikro organisme pemakan sel kulit mati yang terlepas biasaya hidup di tempat yang berdebu dan kotor.

Tempat yang gemar dihuni oleh tungau biasanya seperti spring bed, sofa dan karpet. Tungau termasuk binatang kecil  tergolong kutu yang dapat mengganggu kesehatan.  Perkrmbang biakan tungau sangat cepat dan tergolong banyak seperti sofa , kasur yang kotor.

Untuk kita haruslah rajin membersihkan rumah dan perabotan yang ada untuk menekan perkembang biakan tungau tersebut.

Apa saja Yang Bisa kita Lakukan Untuk menekan Bahaya Tungau

  • Bersihkan Rumah dan seisinya setiap hari
  • Berishkan sprei kasur setiap hari dan ganti seprei setiap 3 hari sekali
  • Vakum Kasur dan sofa setiap seminggu sekali
  • Cuci sofa dan kasur setiap 4 bulan sekali

Jika anda mempunyai masalah pada spring bed seperti gatel dan banyak tungau bisa anda memakai layanan profesional jasa cuci spring bed di kota anda.

Tahukan anda bahaya apa yang disebabkan dari kotoran tungau tersebut. Ketika kotoran tungau bercampur dengan bedu dan berterbangan itu bisa mengganggu manusia salah satunya seperti alergi.Lalu bahaya apa saja yang akan disebabkan oleh tungau adalah sebagai berikut :

  1.  Asma merupakan gangguan pernafasan membuat manusia sulit bernafas. Meskipun kita tidak memiliki riwayat asma nau=mun jika kita menghirup kotoran tungau dan debu dapat menyebabkan asma.
  2.  Pilek merupakan reaksi yang terjadi jika Kotoran tungau bercampur debu ibu terhirup oleh manusia. Debu dan kotoran itu akan menempel di dinding hidung yng menyebebkan bersin-berisn dan mengluarkan lendir itu yang disebut pilek.
  3. Gatal-gatal, merupakan reaksi alergi yang paling umum akibat kulit yang terpapar debu yang bercampur kotoran tungau. Pada kondisi yang tergolong parah, gatal-gatal tersebut juga bisa berupa kudis atau scabies. Jika seseorang terkena scabies maka sangat rentan baginya untuk menularkan penyakit tersebt kepada orang lain. Namun, kebanyakan kasus menunjukkan reaksi alergi yang disebabkan oleh debu bercampur kotoran tungau biasanya berupa gatal-gatal di kulit yang diikuti dengan bentol-bentol. Dalam kasus yang sangat parah, reaksi alergi juga bisa diikuti dengan gejala

Atau anda bis juga selengkapnya di http://halosehat.com

Semoga Informasi diatas bisa bermanfaat sekian dan terimakasih

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda